-->

CEO F1: Masih Akan Ada Gadis-Gadis Cantik di Tiap Balapan

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Jakarta - Formula 1 memutuskan meniadakan grid girls mulai musim ini. Tapi mereka memastikan masih akan ada gadis-gadis manis di tiap balapannya.

Seperti diketahui, takkan lagi ada grid girl di F1 musim ini. Mereka ditiadakan karena dinilai sebagai bentuk eksploitasi perempuan dan tak pantas lagi untuk era sekarang ini.

CEO F1 Chase Carey pribadi menyatakan sebenarnya menyukai keberadaan grid girls. Tapi keputusan diambil demi para fans.

"Saya rasa reaksinya sesuai dengan perkiraan kami. Secara tak mengejutkan, banyak fans jangka panjang melihatnya sebagai bagian dari olahraga yang tumbuh bersama mereka dan saya menghormati itu," kata Chase dikutip Crash.

"Kalau Anda menyerahkan keputusannya kepada saya, secara pribadi saya menyukai grid girls. Tapi itu bukan keputusan untuk saya, melainkan untuk para fans."

"Saya tak tahu apakah istilah ofensif itu terlalu keras. Tapi ini dirasakan eksploitatif dan dinilai tak pantas untuk dunia yang kita jalani sekarang," imbuhnya.

Meski demikian, Chase menyatakan akan tetap mempertahankan keberadaan sejumlah gadis cantik di balapan, salah satunya para model untuk promosi di paddock

"Kami akan mempertahankan glamornya. Kami akan terus menampilkan gadis-gadis cantik di balapan-balapan. Saya rasa itu sudah bagian dari hidup dan merupakan bagian dari sesuatu yang membuat olahraga kita spesial," sambungnya.

"Ini merupakan olahraga yang glamor dan mistik. Tapi saya rasa Anda perlu terus berkembang. Di dunia sekarang ini, jelas ada sensitivitas berbeda dibandingkan 10 atau 12 tahun lalu. Saya rasa Anda tak bisa keras kepala," tandas pria yang juga Vice Chairman 21st Century Fox ini. 

(raw/mfi)


Source: Here